Pelantikan Kepala Sekolah SMA Laboratorium UM

timthumb.php

            Dr. Tri Kuncoro S.T. M.Pd. Dosen Fakultas Teknik (FT) UM resmi menjabat sebagai Kepala Sekolah SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang (UM)  yang baru  menggantikan Dr. Muslihati S.Ag  yang telah habis masa jabatannya sebagai Kepala Sekolah di SMA Laboratorium UM.  Upacara pelantikan dilaksanakan di Gedung Aula FIP UM pada Jumat (06/12/2013) dan disaksikan oleh para pejabat pengembang sekolah Laboratorium UM serta para guru SMA Laboratorium UM.  Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Rektor UM Nomor 916 tahun 2013 tentang Pemberhentian/ Penugasan Kepala Laboratorium Pendidikan Menengah Atas UM.  Oleh karena itu pelantikan dilakukan oleh Rektor UM Prof. Dr. Suparno.

           Pelantikan ini sangat istimewa karena baru kali ini Rektor melantik satu pejabat saja. Hal tersebut karena SMA Laboratorium UM merupakan salah satu napak tilas tonggak Pendidikan Laboratorium milik UM. Terbukti bahwa hingga kini sekolah Laboratorium UM mulai dari SD hingga SMA unggul dan menjadi rujukan penelitian oleh pakar pendidikan. Selain itu alumni SMA Laboratorium UM juga menjadi insan yang berprestasi ketika memasuki jenjang yang lebih tinggi atau berkarya dalam dunia kerja.

            Dalam pidatonya Rektor memiliki harapan besar kepada Kepala Sekolah yang baru agar dapat meningkatkan kualitas SMA Laboratorium UM agar menjadi lebih baik lagi khususnya dalam hal manajemennya. “Manajemen sekolah harus  berkualitas sesuai dengan keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yaitu mewujudkan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS)”  ujarnya.  Oleh karena itu kedepannya diharapkan manajemen sekolah di SMA Laboratorium UM  dapat merangkul seluruh elemen pendidikan mulai dari orang tua masyarakat dan pakar pendidikan sesuai dengan sistem yang dicanangkan dalam MBS. (Ard)

Related Blogs

Leave us a Comment