Jalinan Silaturahim Tingkatkan Sinergitas

sosialisasi-prg.jpg-sma

Malang – Sosialisai Program Sekolah kepada seluruh orang tua siswa kelas X dan XI pada awal semester genap ternyata mendapat sambutan positif (19/1). Betapa tidak, acara yang dikemas dengan edutainment di Aula Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang ini berhasil meningkatkan jalinan silaturahim sekolah dengan para orang tua. Selain itu, kesempatan ini dimanfaatkan orang tua menyampaikan pertanyaan dan saran membangun untuk kemajuan bersama. Kepala Sekolah Rosdiana Amini, M.Pd mengapresiasi orang tua yang hadir dan ikut memikirkan perkembangan putra-putrinya. “Kita perlu sinergitas yang baik agar bisa bersama berproses maksimal mengawal putra putri kita untuk sukses ke depan,” terangnya.

Rosdiana bersama Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) menyampaikan gambaran program sekolah secara keseluruhan. Wakasek Kurikulum Deddy Setiawan, M.Pd. menekankan SMA Laboratorium UM menjadi satu-satunya sekolah menengah atas di Malang yang giat melaksanakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Sekolah (MGMPS) dan Lesson Study. Dia berharap agar orang tua juga mendampingi putra-putrinya saat belajar. “Kalau gurunya sinau, masak siswanya gak mau sinau?” pesannya. Sementara, peran wali kelas sangat penting sebagai penjembatan kegiatan. Menurutnya jika ini bisa dilakukan dengan baik, akan lebih mudah siswa meraih prestasi, asalkan dilakukan dengan jujur. “Prestasi penting, jujur lebih utama,” tambahnya.

Tidak ketinggalan, Wakasek Kesiswaan M. Khabib Shaleh, M.Pd. mengupas tuntas program tata tertib sekolah. Dia juga menyerukan salam budaya yaitu budaya agamis, nasionalis, berbakti, tertib, sopan santun, simpati, dan tanggung jawab. “Budaya baik yang kita lakukan, menjadi budaya baik anak-anak juga,” jelasnya.

Sedangkan Wakasek Humas Dra. Jumiati, M.Pd menyampaikan selain menjadi pendukung program kesiswaan dan kurikulum, humas juga menjadi fasilitator hubungan dengan pihak luar sekolah. Salah satu program yang selalu dikembangkan adalah kegiatan global learning.

Tentu semua kegiatan diatas tidak dapat berjalan dengan lancar tanpa dukungan fasilitas yang memadai. Wakasek Sarana dan Prasarana Drs. Sunarjo menyampaikan programnya dalam memenuhi kebutuhan sekolah. Tugas dibalik layar ini kadang dianggap sepele. “Tugas sarpras bisa dibilang mudah, bisa juga dibilang susah,” ungkapnya.

Repost : BERITA SMALAB UM

Leave us a Comment