Siswa SMA Lab UM Berhasil Mandapat Saku Prestasi Dihari Libur Semester Gasal

Juara JKPKA

Malang – Suatu Kebanggaan tersendiri bagi siswa SMA Lab UM, di awal libur semester 1 (Satu) ini mendapat kabar telah mendapat gelar juara 2 di lomba pemantauan kualitas air dan juara 3 (Tiga) Lomba Video Layanan Masyarakat yang diadakan oleh anggota JKPKA (Jaring-Jaring Pemantau Kualitas Air)  dan Perum Jasa Tirta 1 Malang. Gelaran lomba yang di adakan oleh JKPKA ini dilaksanakan mulai  bulan September sampai dengan Nopember 2018. Untuk di lomba pemantauan kualitas air, diikuti sekitar 62 peserta dari sekolah-sekolah se Jawa Timur, sedangkan di lomba video terdapat 12 peserta.

Acara yang diselenggarakan oleh Jaring-Jaring Komunikasi Pemantau Kualitas Air (JKPKA) dengan Perum Jasa Tirta 1 Malang merupakan suatu wadah yang positif bagi guru dan siswa yang dapat bekerjasama dalam  mengembangakan bakat dan kreatifitas. Disamping itu kegiatan yang disekenggarakan oleh JKPKA dan PJT 1 Malang ini, utuk memupuk pribadi yang peduli akan kebersihan daerah aliran sungai. Penelitian pada lomba kali ini diadakan di DAS Brantas dan DAS bengawan Solo.

Disesi Lomba kali ini, SMA Lab UM di menyangka akan mendapatkan gelar juara. Peserta-peserta lomba yang mengikuti sungguh sangat hebat-hebat. Al hasil saat pengumaman lomba siswaSMA Lab UM mendapat 2 gelar juara. Pengumuman pemenang lomba diumumkan pada saat pelaksanaan program akhir tahun JKPKA dalam  kegiatan  “Temu Ilmiah” anggota JKPKA diselenggarakan di BJ Junction mall  Surabaya.

Leave us a Comment