Pelatihan IT digelar UPT P2LP Untuk Pengembangan SDM Pegawai Laboratorium Pendidikan

workshop 2

UPT P2LP UM Menggelar Pelatihan Berbasis IT Bagi Pegawai Laboratorium Pendidikan Universitas Negri Malang

Malang- Dalam mengikuti perkembangan jaman dalam sistem informasi dan teknologi sekarang ini yang semakin maju, UPT P2LP UM menggelar Pelatihan dan sosialisasi pengoperasian aplikasi kepegawaian berbasis internet. Kegiatan pelatihan ini digelar selama 2 hari (16-17/11), di Hotel Pelangi Jalan Merdeka Selatan no 3, 65119 Malang. Pelatihan pengoperasian aplikasi Kepegawaian ini diikuti sekitar 26 peserta dari 8 Sekolah Laboratorium yang berada di bawah naungan UPT P2LP selaku Yayasan (YBPLP UM).

Kegiatan P2LP UM yang digelar di Hotel Pelangi ini dengan Judul “Pelatihan Dan Sosialisasi Sistem Informasi Dan Pegawai Di Lingkungan Laboratorium Pendidikan Universitas Negeri Malang”. Pelasanaan kegiatan ini dibuka langsung oleh Pimpinan UPT P2LP yang juga sebagai Ketua Yayasan BPLP UM Bapak Drs. H. Sucipto, M.S. Didalam sambutannya, Bapak Sucipto memaparkan bahwa pelatihan yang digelar P2LP UM ini untuk mengenalkan dan melaucingkan digunakannya aplikasi Kepegawaian serta sebagai Aplikasi Sistem Informasi Laboratorium Pendidikan. Aplikasi yang dirancang sejak 2017 ini bertujuan untuk menyatukan adanya data-data di sekolah Laboratorium UM secara tertib dan teratur.

Disesi pertama didalam acara pelatihan ini, Bapak Muchtar, S.P.d., M.Si selaku Koordinator Akademik dan Kerjasama Yayasan BPLP UM menerangkan bahwa aplikasi yang akan disosialisasikan ini untuk kemudahan Yayasan BPLP dan Laboratorium dalam pengaksesan data base Laboratorium Pendidikan. Disamping itu, aplikasi ini juga untuk mengetahui informasi detail tentang data pegawai laboratorium Pendidikan serta penertiban kinerja dan  pengontrolan kedisplinan pegawai Laboratorium Pendidikan.

Penyampaian pelatihan dan sosialisasi penggunaan aplikasi ini dibawakan dari tim pemprogram yang disampaikan oleh Bapak Arif Amanu Billah yang didampingi M. Geotofa Shobran, S.E sebagai Operatornya. Di sesi ini, ada dari peserta yang menyampaikan agar aplikasi ini bisa disinkronisasikan dengan tombol Button import data dari aplikasi DAPODIK dari DIKNAS, Karena agar aplikasi ini bisa dioprasikan dengan enak dan mudah oleh admin-admin dari Laboratorium Pendidikan.

Dipelatihan yang dilaksanakan oleh UPT P2LP UM ini berjalan dengan baik dan lancar. Para peserta pelatihan dapat mengikuti dengan sangat antusias, sehingga mendapatkan pengembangan-pengembangan yang perlu ditambah di aplikasi yang disosialisasikan ini. Pelatihan UPT P2LP UM yang dilaksanakan di Hotel Pelangi ini ditutup oleh Bapak Drs. Gatot Isnani, M.Si, selaku Koordinator bidang Ketenagaan dan Keuangan UPT P2LP UM. Di Sela penutupan acara ini Bapak Gatot juga menyampaikan agar Para Laboratorium Pendidikan segera menyeleaikan laporan RKAS sebagai laporan akhir tahun.

Blog Attachment

Leave us a Comment