Tim Musikalisasi Puisi SMA Lab UM sabet 2 Gelar Juara

sma juara puisi

Malang Kota – Suatu kebanggaan tersendiri  bagi SMA Lab UM yang memiliki guru, pegawai dan siswa-siswi yang mempunyai semangat juang dalam mengejar prestasi. SMA Lab UM merupakan sekolah swasta naungan Yayasan BPLP UM. Tidak diragukan lagi untuk SMA Lab UM dalam menghadapi persaingan ketat di segala bidang dengan sekolah-sekolah lain yang ada di Negara Indonesia, baik sekolah swasta maupun sekolah negeri.

Sudah banyak prestasi yang telah diraih oleh SMA Lab UM baik dari guru, pegawai, dan siswa-siswinya. Kali ini siswa SMA Lab UM telah mengantongi lagi gelar juara di bidang bahasa dan budaya. Gelar juara ini diperoleh dari tim Musikalisasi SMA Lab UM dalam menggubah puisi dengan nada ceria di acara Language Festival (L-Fest) 2018. Digelaran Language Festival (L-Fest) 2018 siswa-siswi SMA Lab UM berhasil mendapatkan gelar Juara Juara 3 (Tiga) dari peserta SMA se –Malang Raya. Digelaran lomba ini tim SMA Lab UM berhasil memikat dewan juri, dikarenakan mampu menggubah puisi dengan nada ceria.

Disamping itu siswa SMA Lab UM yang mempunyai nama Baruna Rere Yohan juga berhasil mendapatkan gelar prestasi juara 2 (Dua) lomba musikalisasi puisi dan membaca puisi tingkat SMA yang diadakan di SMA 8 Malang, pada tanggal 22-24 Oktober 2018. Dalam meraih prestasinya ini Baruna dibantu oleh pembimbingnya bu Astri Prameswari.

Dengan didapatkannya 2 gelar juara ini Kepala Sekolah SMA Lab UM, Rosdiana Amini, M.Pd berharap agar prestasi ini mampu memicu semangat para siswanya untuk tetap berproses kreatif dengan baik. Sekaligus prestasi ini dapat menumbuhkan karakter berkompetisidan belajar yang baik. Sehingga di kompetisi selanjutnya akan diperoleh delegasi SMA Lab UM.

Koran “Radar Malang”, Jum’at, 26 Oktober 2018

Koran “Radar Malang” Jum’at, 26 Oktober 2018

Blog Attachment

Leave us a Comment