Giliran Negeri Kanguru (Australia), Yang Jadi Obyek Global Learning SMA Lab UM

slider sma australia

12 Siswa SMA Lab UM Menjalani Study Global Learning ke Negeri Kanguru, Australia

WhatsApp Image 2018-07-26 at 5.01.21 PMMalang – Dalam menigkatkan kualitas bahasa international peserta didik sekolah-sekolah Laboratorium Universitas Negeri Malang, program akademik yang dijalankan oleh Yayasan BPLP UM dengan menjalankan program Global Learning. Program global learning sekolah-sekolah laboratorium Universitas Negeri Malang merupakan program tahunan, yang khususnya SMA laboratorium UM yang selalu menjalankan program ini setiap tahunnya. Pada tahun ajaran kemarin 2017-2018 SMA Lab UM telah menjalankan program global learning ke Jepang, dengan meghasilkan banyak ilmu dan pengalaman yang didapat oleh siswa dari kegiatan ini.

Pada tahun ajaran kali ini SMA Lab UM melaksanakan program global learning ke Negara Kanguru, Negara Australia. Program Global Learning SMA Lab UM di Austrlia ini bekerjasama dengan University op Melbourne, Australia. Program Global Learning SMA Lab UM di Australia dilaksanakan selama 2 (dua)Minggu (21 Juli – 4 Agustus 2018), dengan diikuti 12 siswa dan 5 guru pendamping.

Kegiatan Program global learning SMA Lab UM di Negara Austrlia ini, para siswa langsung diterjunkan kedunia nyata kehidupan keseharian warga Australia. Dari 12 (Dua Belas) siswa SMA Lab UM dibagi-bagi per 2 (Dua) siswa mengikuti hidup di 1 (Satu) keluarga warga Australia (Host Family). Mereka para siswa selama melaksanakan kegiatan ini hidup di Homestay. Tujuan dari kegiatan tiap 2 siswa hidup dengan 1 (Satu) keluarga (Host Family) di homestay ini untuk memperlancar bahasa inggris para siswa. Karena dengan berkumpul dalam 1 (Satu) keluarga seperti ini para siswa kesehariannya dalam berkomunikasi harus menggunakan bahasa inggris. Disamping memperlancar bahasa inggris siswa kegiatan ini juga untuk melatih siswa dalam berbagai hal, diantaranya melatih siswa untuk mengenal lingkungan baru, melatih kemandirian, belajar memahami toleransi, merasakan budaya Australia, dll.

Dikegiatan global learning SMA Lab UM di Negara Australia ini Kepala Sekolah SMA Lab UM Rosdiana Amini, M.Pd., berharap “Semoga anak-anak kembali ke Indonesia membawa pengalaman yang langsung mengubah pola pikir menjadi lebih terbuka terhadap perbedaan serta siswa mengalami kemajuan yang tak ternilai seperti pemecahan suatu masalah dalam menerapkan bahasa inggris  di kehidupan nyata saat di Indonesia”.

Link terkait :

Berita SMA Lab UM

Blog Attachment

Leave us a Comment