SLB Autis Lab UM Gelar Kegiatan Pondhok Ramadhan Peduli Kasih

WhatsApp Image 2018-06-05 at 10.37.49(1)

WhatsApp Image 2018-06-05 at 10.37.47Malang – Bulan suci Ramadhan, yaitu bulan yang penuh berkah dan ampunan dimana Allah SWT membuka pintu rahmat, hidayah, dan maghfiroh untuk semua hambaNya. Dibulan Suci Ramadhan kali ini SLB Autis Lab UM menggelar kegiatan Pondhok Ramadhan. Kegiatan podhok Ramadhan SLB Autis Lab UM bertemakan “Sebaik-baiknya Manusia adalah yang memberi manfaat kepada orang Lain”. Kegiatan Pondok Ramadhan ini dilaksanakan selama 2 hari (30-31/5) dengan diikuti semua siswa.

Kegiatan Pondhok Ramadhan SLB Autis Lab UM dihari pertama dilaksankan WhatsApp Image 2018-06-05 at 10.37.48di sekolah dengan kegiatan pengembangan ilmu-ilmu keagamaan dan pengetahuan tentang puasa. Di kegiatan hari pertama para siswa di ajak untuk praktek sholat, mengaji serta uswatun khasanah. Untuk di hari kedua kegiatan Pondhok Ramadhan SLB Autis Lab UM para siswa diajak mendatangi Yayasan KNDJH yang berada di jalan Muharto Gang 7 Kota Malang. Kedatangan SLB Autis Lab UM Ke Yayasan KNDJH dengan tujuan untuk melaksakan pembelajaran kepada siswa tentang pentiWhatsApp Image 2018-06-05 at 10.37.49ngnya peduli dan berbagi dengan sesamanya serta untuk mengembangkan sikap sosial dan interaksi siswa. Yayasan Kisah Nyata Dan Jeritan Hati (KNDJH) yakni Yayasan yang memfasilitasi kebutuhan hidup dan pendidikan 27 anak yatim Piatu usia balita sampai dengan jenjang SMP, dan juga terdapat 4 orang lansia.

Sumbangan yang di bagikan oleh siswa dan siswi SLB Autis Ke Yayasa KNDJH berupa Sembako dan peralatan kebutuhan sehari-hari. Sumbangan dari SLB Autis ini di dikelola oleh para wali murid dan guru SLB Autis Lab UM yang dikumpulkan setiap hari. Kegiatan Peduli dan berbagi dengan sesama SLB Autis Lab UM di Yayasan KNDJH di akhiri dengan  doa bersama yang dipimpin oleh pengurus Yayasan, dengan harapan agar kegiatan peduli dan berbagi dengan sesama ini di ridho oleh Allah SWT serta mudahah-mudahan kita semua dijadikan manusia yang selalu memberikan manfaat untuk orang lain.

Blog Attachment

Leave us a Comment