Semarak, HUT Ke – 32 SD Lab UM

DSC_1162

Malang Kota – Berbagai kegiatan dalam memeriahkan HUT ke – 32 SD Laboratorium Universitas Negeri Malang (UM) di Jalan Bogor 19 Malang, berlangsung semarak dan sukses, Sabtu (28/4). Hal itu terwujud karena kebersamaan berbagai kalangan.

Kepala SD Laboratorium UM Siti Nafiah, S.Pd., menjelaskan beragam kegiatan tersebut digelar agar para siswa semakin mandiri, aktif, dan kreatif. “Sehingga akhirnya mencapai kecerdasan budaya lulusan (Educated Human Being) untuk kepentingan pendidikan lanjutan maupun kehidupannya di masyarakat global multikultural kini dan masa depan”, paparnya.

Dicontohkan, dalam kegiatan pentas seni, para siswa dan siswi menampilkan minat dan bakat dengan tetap melestarikan budaya lokal. Mereka menampilkan beragama tarian daerah seperti Pendet, Jaranan, dan berbagai taran lain.

Tak hanya itu, siswa juga piawai dalam tarian international seperti tari balet, dll sehingga mewujudkan akulturasi budaya di area globalisasi sekarang.”SD Laboratorium UM dalam usia 32 tahun bertekad terus mencetak generasi yang memiliki etika dan estetika”. Serta menciptakan generasi muda terampil di era globalisasi saat ini, “ uraianya didampingi Rahma Dyah Pintasari, S.Pd ketua panitia dari sekolah.

Siti Nafiah, S.Pd gembira, seluruh kegiatan terselenggara dengan lancar berkat dukungan dan kebersamaan dari berbagai pihak. Selain dari siswa, guru, dan pihak sekolah, juga berkat dukungan dari komite sekolah yang selalu kompak mendukung seluruh kegiatan sekolah.

“Kami sangat berterima kasih . Semoga SD Laboratorium UM semakin berprestasi dalam berbagai hal,”harapannya. Ketua Komite Sekolah SD Laboratorium UM Ibu Vipha Noor Racmad, S.Psi dan ketua pelaksana dari Komite Sekolah Randa Asri Putri, S.S mengungkapkan pihaknya memang selalu kompak dari solid dalam mendukung seluruh kegiatan baik bersifat akademis maupun non akademis.Kebersamaan ini juga menjadikan berbagai kegiatan sebelumnya berhasil terselenggara sukses.”Diantaranya saat peringatan hari Kartini, Isra’ Mi’raj, Hari Bumi, dan kegiatan lainnya. Berbagai kegiatan digelar diantaranya lomba menghias tumpeng antar kelas, beragam lomba keagamaan dalam rangka Isra’ Mi’raj dan sebagainya.. Seluruhnya sukses berkat kebersamaan dari semua pihak,” papar istri Letkol CKM dr. Maksum Pandelima.SP.OT ini.

Mereka berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kesuksesan seluruh rangkaian kegiatan. Diantaranya Letkol CKM dr. Shohibul Hilmi,Sp.OT(Komandan Yonkes2/2Kostrad) dan keluarga, Letkol CKM dr Maksum Pandelima,Sp.OT dan keluarga, keluarga Ugy Soegiarto, S.T., jajaran Yonkes 2/2 Kostrad dan seluruh pihak lainnya.

Dikutip ( Malang Post) 30 April 2018

Leave us a Comment