Juara lomba bahasa Inggris tingkat Jawa Timur

WhatsApp Image 2018-04-21 at 19.09.17

WhatsApp Image 2018-04-21 at 19.13.33Malang Kota – Siswa SMA Laboratorium UM berhasil menunjukkan kemampuan akademiknya dalam lomba bahasa Inggris yang diadakan oleh Politeknik Malang dalam lomba Sains SMA/SMK/MAN tingkat Jawa Timur (21/4). Pertama adalah Safa Az Zahrah (kelas XI International Class Program), berhasil menyabet Juara Harapan II dalam lomba Speech Contest. Sementara, Sofia Love Vita (X IPS 4) meraih Juara Harapan II pada ajang Story Telling.

“Anak-anak harus melewati serangkaian tes seperti mengarang dalam bahasa Inggris dan tanya jawab tentang pengetahuan umum,” ungkap pembina dan pengajar bahasa Inggris Sri Hariyati, M.Pd.  Menurutnya, untuk sampai pada babak terakhir, setiap peserta menyisihkan lawannya untuk masuk 10 besar. Baru kemudian panitia mengambil 6 besar untuk menentukan juaranya.

Sri menambahkan dipilihnya Safa mengikuti lomba pidato karena dia siswa kelas internasional. Artinya proses belajar mengajar di kelas menggunakan bahasa Inggris. Dia perlu dilatih lagi untuk lebih terampil berbahasa Inggris. Berbeda dengan Sofia, dia juara I lomba Story Telling antar kelas  pada kegiatan Student Day semester kemarin. “Kita tidak perlu lagi menyeleksi siapa yang pantas mengikuti lomba ini,” tegas Sri.

Selamat kepada pemenang dan pembina yang merupakan perwujudan dari Kartini zaman now. Kebetulan lomba ini bertepatan dengan Hari Kartini. Dan kebetulan pula pemenang dan Pembina sama-sama perempuan. Memang perempuan dinilai lembut namun jangan dijadikan alasan untuk tidak berprestasi. Pada zaman sekarang perempuan harus tangguh dan bekerja cerdas. Karenanya, emansipasi wanita sudah dalam genggaman.

Dikutip Berita SMA Lab UM

Blog Attachment

Leave us a Comment