Hebat, Sang Adik Menyusul Prestasi Kakaknya

WhatsApp Image 2018-04-17 at 06.53.43

SD Lab UM Kota Blitar Mengikuti Jejak Kakak Tingkatnya SMA Lab UM, Dalam Mengantongi Prestasi

Malang, 20 April 2018

WhatsApp Image 2018-04-17 at 06.53.45Malang Kota – Laboratorium Pendidikan UM yang dinaungi Yayasan Badan Pengembangan Laboratorium Pendidikan Universitas Negeri Malang (BPLP UM), semakin menunjukan taringnya disegala bidang ajang lomba baik di tingkat kota maupun di tingkat provinsi. Sudah terlihat diakhir-akhir ini para siswa SMA Lab UM yang telah berhasil memborong berbagai prestasi dikanca lomba baik di tingkat kota sampai provinsi. Dan sekarang ini telah disusul adik-adiknya yang WhatsApp Image 2018-04-17 at 06.53.57duduk di bangku Sekolah Dasar yang ada di Kota Blitar juga berhasil memborong banyak prestasi baik tingkat kota maupun provinsi.

Keberhasilan SD Lab UM di Kota Blitar ini didapat dari berbagai ajang lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Blitar. Pada Tanggal 9-29 Maret 2018, Dinas Pendidikan Kota Blitar menyelenggarakan berbagai ajang Lomba. Lomba tersebut, antara lain Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Olimpiade Sains  nasional (OSN). Ditiap-tiap ajang lomba yang diadakan Dinas Pendidikan Kota Blitar diikuti 62 siswa dari 62 Sekolah tingkat Sekolah Dasar se-Kota Blitar.

Kegiatan lomba ini bertujuan untuk penjaringan bibit-bibit berbakat, berprestasi, dan perlu adanya uWhatsApp Image 2018-04-17 at 06.53.52paya pembinaan dan penjaringan secara dini. Disamping itu kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar juga berharap kegiatan ini dapat memacu semangat bagi kita untuk lebih meningkakan pembinaan terhadap anak-anak kita di usia dini dan dapat membentuk mereka menjadi pribadi-pribadi yang sehat jasmani dan rohani, berkarakter, serta mandiri.

Adapun daftar para siswa SD Lab UM di Kota Blitar yang telah berhasil berprestasi, diantaranya Juara 1 nyanyi Rafael Eka Sabatino kelas 5, juara 2 MTQ Baginda Razaana Zahwa kelas 2, juara 3 pencak silat OSN tingkat kota Zameyra kelas 3, juara 2 pencak IPSI Blitar Raya.  Az Zahra Larasati w kelas 5, juara 2 taekwondo kejuraraan  Provinsi, Azarine Yulia Yasmin N kelas 4, juara 3 MIPA IPA OSN Marshasheehan Insyra D. N kelas 5, juara 5 MIPA Mat OSN  Dara Kania Damanik kls 5.

Blog Attachment

Leave us a Comment