Siswa SMA Lab UM Nyantri

sma lab um nyantri

Siswa SMA Lab UM Belajar “Nyantri” di Ponpes Darussalam Lawang Kabupaten Malang

Malang, 8 Desember 2017

Malang Kota – Untuk menyegarkan spiritualisme siswa dan membentengi siswa – siswinya dari hal – hal negatif SMA lab UM menyelenggarakan Pondok Intensif. Kegiatan Pondok Intensif  SMA Lab UM ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Darussalam Lawang Kabupaten Malang. Kegiatan ini digelar selama 3 hari (4-6/12), dan diikuti sebanyak 282 siswa SMA Lab UM.

sma lab um nyantri

Para Siswa SMA Lab UM saat mengikuti Pondok Intensif di Ponpes Darussalam

Besar harapan dari Kepala Sekolah SMA Lab UM Ibu Rosdiana Amini, M.Pd., akan kegiatan pondok intensif ini “agar para siswa memperoleh perubahan dampak-dampak positif dalam kehidupan sehari-hari setelah mengikuti Pondok Intensif”. Kegiatan ini sungguh merupakan pengalaman  yang sangat menarik bagi para siswa, karena dapat merasakan tidur berbagi bersama temannya dengan menggunakan fasilitas yang sederhana. Dan Harus rela mengantri dalam mendapatkan makanan.

Adapun kegiatan yang dijalani para siswa selama dipondok intensif ini. Mulai dari pelatihan sholat khusyuk bersama “Sholat Center Indonesia” piimpinan Abu Sangkan. Dalam pelatihan itu para siswa diajak untuk merasakan bagaimana nikmatnya menjalankan ibadah sholat. “siswa bisa menghayati bahwa lafadz sholat itu membuat sehat dan sadar diri” ujar Rosdiana yang merupakan kepala sekolah SMA Lab UM. Lalu siswa juga mendapatkan pengalaman soal thaharah dari dr Habib Mustofa Alwi.

Selama mengikuti kegiatan pondok intensif di Ponpes darussalam, para siswa mengikutinya dengan semangat dan antusias. Agar ilmu dan pengalaman yang didapat di kegiatan ini dapat diserap dan besar harapan bisa menerapkannya di kehidupan sehari-hari setelah mengikuti kegiatan pondok intensif.

Leave us a Comment