Siswa SD Lab UM di Kota Blitar Meraih Juara di Cabang Olahraga Pencak silat

Juara IPSI

Ananda  Az Zahra Larasati Widjajanto Siswi SD Lab UM Meraih Prestasi di Kejuaran Pencak Silat CUP III Kabupaten Blitar

Malang 14 November 2017WhatsApp Image 2017-11-14 at 09.58.38

Blitar –  Dalam rangka menjalin dan meningkatkan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan didunia bela diri antar sesamanya Bupati Blitar menggelar kejuaran pencak silat CUP III yang didukung oleh Ikaatan Pencak Seluruh Indonesi (IPSI). Kejuaraan ini dengan antusias diikuti oleh perguruan pencak silat dan para perwakilan sekolah-sekolah yang memiliki kegiatan pencak silat. Pencak silat merupakan seni bela diri tradisional yang berasal dari Indonesia, bela diri  merupakan olahraga yang memerlukan banyak konsentrasi. Dan didalam ilmu bela diri juga terdapat pengaruh dari budaya Cina, agama Hindu, Budha, dan Islam dalam pencak silat.

WhatsApp Image 2017-11-14 at 09.58.42Kejuaraan Pencak silat CUP III yang di gelar di Kab. Blitar ini di selenggarakan di gedung serbaguna kelurahan Bence Garum selam 3 hari (10-12/11), dan dibagi menjadi dalam kategori A – F dan kelas Bebas Putra/Putri. Kejuaraan ini diikuti 200 peserta laki-laki dan perempuan dari perguruan pencak silat dan perwakilan dari sekolah se Blitar Raya. Sedangkan SD Lab UM mengirimkan 7 siswanya untuk mengikuti kejuaraan pencak silat CUP III ini. Siswa yang mengikuti kejuaran ini diantaranya Dara Kania (kelas c pi), Kayla Kanahaya (kelas bebas putri), Indira Alissya Brina (kelas bebas putri), Alodia Freya Anora (kelas bebas putri), Ata Nalendra. O (kls b putra), Nafia Raditya Marsha (kls a putra). Alhasil siswi SD Lab UM kelas V ananda Az Zahra Larasati Widjajanto berhasil mendapatkan juara III KELAS D / PI dalam kejuaraan pencak silat IPSI CUP III KABUPATEN BLITAR 2017.

Kegiatan kejuaraan pencak silat CUP III yang di gelar di Kab. Blitar ini berjalan dengan lancar, damai dan aman. Semoga olahraga di cabang pencak silat di Indonesia semakin maju dan sukses.

Blog Attachment

Leave us a Comment