Pembelajaran Interaksi SLB Autis Lab UM di MOG

Screenshot_19

Siswa-siswi SLB Autis Lab UM Mendatangi Supermarket MOG

Malang, 27 Oktober 2017

Malang Kota– dalam meningkatkan kegiatan Program Belajar Mengajar di SLB Autis Lab UM yang berkaitan dengan melatih interaksi siswa-siswinya, para guru SLB Autis Lab UM melaksakan kegiatan pembelajaran di luar kelas. Pembelajaran di luar kelas kali ini dilaksanakan di supermaket Mall Olympic Garden (MOG), Kamis (26/10). Menurut keterangan dari Ibu Yunita Dianasari guru SLB Lab UM “kegiatan ini dilaksakan karena para siswa Autis ini mengalami kesulitan dari segi interaksi, maka dari itu para guru ingin melatih bersosialisasi ditempat umum”.

Terlihat begitu asiknya siswa-siswi SLB Lab UM saat menyusuri lorong kebutuhan rumah tangga di supermarket MOG dengan mendorong troli didampingi guru pendampingnya. Mereka diminta untuk berbelanja barang-barang seperti sabun, parfum, bahkan makanan yang sesuai dengan catatan yang sudah tercantum di daftar belanja. Kegiatan ini diikuti 30 siswa dengan 14 guru pendamping, yang masing-masing pendamping memegang 2 siswa. Disamping kegiatan interaksi dengan masyarakat yang dilaksanakan di MOG ini, para guru juga melatih siswa-siswinya untuk bersosialisasi dengan para penumpang Angkutan Kota selama perjalanan menuju MOG.

Kegiatan di luar sekolah ini rutin dilaksanakan, setiap bulan menimal 2 (dua) kali, dengan tujuan untuk melatih interaksi dan sosialisasi siswa dengan dunia masyarakat.

Leave us a Comment