Siswa SMA Lab UM Terjaring di Penjaringan Delegasi Kemenag

Juara tilawatl quran

Siswa SMA Lab UM Meraih Juara Tilawatil Qur’an di Penjaringan Delegasi  Lomba di Tingkat Nasional.

Malang, 26 Mei 2017

Malang-Suatu penghargaan yang sangat mulia diraih menjelang awal bulan Ramadhan yang penuh berkah. Siswa SMA Lab UM meraih juara Lomba Tilawatil Qur’an dan Kreasi Busani diajang Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas) Pendidikan Agama Islam (PAIS). Acara ini digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag) di SMA 8 Malang dan diikuti 1.350 pelajar dari berbagai jenjang sekolah (TK hingga SMA/SMK). Perinciannya, 150 siswa TK/PAUD,300 siswa SD, 400 siswa SMP, 500 siswa SMA/SMK dalam total 18 lomba.

Di acara lomba yang diadakan oleh Kemenag itu siswa SMA lab UM yang bernama Khoirul anam siswa kelas X IPA2 mendapat juara pertama lomba tilawatil qur’an dan Nur Aisyah kelas XI IPS2 mendapat juara 2 lomba kreasi busana.

Para siswa SMA Lab UM yang dikirim untuk mewakili lomba diajang Pentas PAIS :

Debat PAI :

1.Zuhrotul Aini kelas XI IPA 1

2.M Febriyan KLS XI IPA 1

3.Alfiyatul XI IPA 2

Pidato : Syaadah X IPS

MTQ : Khoirul Anam X IPA 2

Kreasi busana : Nur Aisyah xi ips 2

Model : Angel Kelas XI IPS 1.

Menurut Ketua Panitia Pentas  PAIS bapak Muniron lomba yang diadakan menjaring delegasi untuk dipersiapkan pada perlombaan tingkat Nasional. Semoga para siswa yang juara dapat termotivasi dari kejuarannya. Harapan dari Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Mohammad Zaini menambahkan agar kegiatan ini tidak berhenti pada penjaringan delegasi ketingkat nasioanal. Melainkan juga dapat memberikan semangat kepada siswa-siswa agar melestarikan seni-seni Islam, lomba lebih diarahkan sebagai benteng dari pengaruh budaya asing yang kian marak di kota Malang. Pernyataan Bapak Zaini dipertegas lagi oleh Walikota Malang Bapak Moch. Anton “er Global berdampak pada masuknya budaya asing di kalangan Pelajar, jangan sampai anak (pelajar) makin terasing dengan budaya sendiri dan makin jauh dari nilai Islam.

Leave us a Comment