SMA Lab UM Berkunjung Ke SMAN 1 Probolinggo

studi bnding sma lab3

studi bnding sma lab1

Pada tanggal 18 Januari 2016 SMA Laboratorium UM melakukan kunjungan resmi ke SMAN 1 Probolinggo untuk mematangkan persiapan Sistem Kredit Semester (SKS) yang rencananya akan mulai diberlakukan  pada tahun pelajaran 2016-2017. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personil yang berada pada pengelolaan manajemen sekolah seperti: Kepala Sekolah, Seluruh Wakil Kepala Sekolah, Kepala Laboratorium, Kepala Perpustakaan, BK, Kepala Tata Usaha dan Bendahara sekolah total keseluruhan 22 orang.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih merealisasikan rencana, persiapan dan pelaksanaan dari sistem kredit semester (SKS), sistem ini diyakini mampu untuk memenuhi tantangan jaman dan perubahan kebijakkan dari pemerintah dan pendidikan nasional serta mewadahi kebutuhan orang tua siswa dan peserta didik yang akan memilih SMA Laboratorium sebagai tempat terbaik bagi pendidikan Putra putri mereka.

studi bnding sma lab2

Mengapa SMA Laboratorium UM memilih SMAN 1 Probolinggo adalah karena di sekolah ini ada salah seorang guru yang memprakarsai untuk pertama kali berdirinya sekolah di Jawa Timur yang menggunakan sistem SKS, beliau juga merupakan tim inti penyusun sistem SKS Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud RI, dengan harapan segala hal yang diperlukan sudah all in completed  tanpa harus menghabiskan anggaran yang terlalu besar.

Pada kegiatan ini kami banyak mendapatkan manfaat, tantangan dan sekaligus peluang untuk menerapkan apa yang telah kami dapatkan dari kunjungan yang dapat dicatat sebagai salah satu rangkaian peletakkan batu pertama persiapan sistem SKS nantinya di SMA Laboratorium UM. (jmt*)

Blog Attachment

Related Blogs

Leave us a Comment